PTI Pengenalan Teknologi Informasi

Teknologi Informasi 
tahukah kalian apa itu teknologi informasi.?
menurut saya teknologi informasi iyalah sebuah teknologi yang di buat dan di bangun oleh manusia untuk meng input, mengedit, dan mempublikasikan sebuah data menjadi informasi secara cepat dan juga secara merata kepada seluruh orang.
contohnya :
Televisi, radio, internet, smartphone, dll. banyak hampir semua barang elektronik adalah bagian dari Teknologi informasi.

Mengapa dan apa alasan orang harus belajar dan mendalami teknologi informasi.?
mendalami sebuah teknologi informasi iyalah untuk menggali dan mendapatkan informasi sebaik dan sebanyak mungkin karena orang yang sukses itu iyalah orang yang mengguasai informasi yang banyakk dan akurat karena bila mana orang mempunya informasi dan sumber yang akurat dapat di pastikan orang tersebut akan mudah dalam menggambil keputusan. maka akan di pastikan orang tersebut lebih cepat dan lebih baik di banding orang lain yang tidak tahu akan informasi tersebut.

adapun komponen teknologi informasi di bagi menjadi 2
yaitu.
1.Teknologi Komputer
2.Teknologi Komunikasi
karena 2 teknologi inilah dapat terjadi nya teknologi informasi

Pengaruh Teknologi Informasi terhadap hal hal yang ada di sekitar kita.
1.pada sector pendidikan: menawarkan pembelajaran yang lebih interaktif dan bersifat individual.
contoh : e-learning, kuliah online, belajar online, test online, e-lib, dll
2.pada sector kesehatan : teknologi canggih membantu kesehatan
contoh : xray,
3.pada sector keuangan : menuju masayarakat tanpa uang,
contoh : emoney, bitcoin, belanja online, e bank, dll
4.pada sector pemerintahan
contoh : e vote, e registrasi, e ktp, dll
5.pada sector karir
contoh : adanya teknologi ini tak diragukan sekali untuk para pekerja menggali informasi sebanyak mungkin dari teknologi informasi ini.

owh iya komputer di bagi menjadi 5 macam ukuran.
#SuperKomputer
#Komputer Mainframe
#Workstation
#MicroKomputer
#MikroKontroler

owh iya kalan tahu apa itu komputer client server.
komputer client server iyalah komputer yang bekerja dalam jarigan dimana server melayani segala kegiatan client dan menyediakan segala fasilitas bagi client komputer client server ramai di pakai dari 1990 - 200? sekian mungkin di suatau tempak ini masih di gunakan .

cara bekerja komputer.? (3 prinsip fundamental komputer)
*Tujuan dari komputer : mengubah data ke dalam bentuk informasi dimana yang awalnya data berupa hurup,angka, simbol, suara, gambar dan video, di ubah menjadi sebuah informasi yang dimengerti oleh manusia.
*Perbedaan perangkat keras dan perangkat lunak, Perangkat keras atau Hardware iyalah sebuah komponen peralatan komputer yang dapat kita raba dan pegang Hardware bekerja di bawah driver, sistem operasi, dan software. bekerja menjalankan sumber sumber tenaga listrik menjadi sebuah input data, proses data, storage data, output data,dan juga komunikasi data.
Perangkat Lunak atau di sebut juga Software iyalah sebuah komponen yang tak terlihat oleh mata maupun tak teraba nyatanya namun itu bekerja  di atas sebuah hardware di mana software bekerja menjadi penerjemah kita dengan komputer atau hardware untuk bekerja dan menghasilkan sebuah informasi yang dapat di mengerti oleh manusia.
*Operasi dasar Komputer : input, proses, storage, output, dan komunikasi. Input adalah proses pertama dalam komputer di mana data di masukan kedalam komputer, Proses merupakan kelanjutan dari input di mana data yang di input yang awal nya berupa binari di proses dan di ubah menjadi sebuah angka, huruf, simbol, suara, gambar, maupun video. yang selanjutnya di lanjutkan ke output dan storage, Output melajutkan proses data menjadi sebuah gambaran nyata berupa data yang sudah menjadi informasi dan di berikan kepada manusia atau user, storage proses data atau informasi yang sudah di buat dan di tampilkan di simpan kembali dalam sebuah piringan disk bengan tegangan tegangan lisktrik untuk di akses kembali di kemudian hari, komunikasi adalah proses terakhir dimana sebuah informasi yang telah di hasilkan di kirim melalu sebuah jarigan atau sebuah signal yang akan di terima kembali oleh komputer di luar sana.

adapun arah perkembangan teknologi informasi
dari segi komputer arah perkembangan menjadi 3 yaitu : Miniaturisasi, Kecepatan, dan Keterjangkauan.
dari komunikasi 3 arah perkembangan yaitu : Konektivitas, Intraktivitas, dan Multimedia.
Ketika sebuah komputer dan komunikasi disatukan: Konvergensi, portabelitas, personalisasi, dan kolaborasi.
namun permasalahan yang timbul karena perkembangan ini iyalah terhadap etika penggunaan Ti yang semakin lama akan semakin buruk bila tidak di tindak lanjuti.

Komentar

Postingan Populer